Man Jadda wa Jada

by 2/17/2013 03:09:00 PM 0 komentar
Ingin jadi dokter ? guru ? ingin kuliah di luar negeri ? atau mungkin ada keinginan – keinginan lain yang belum saya sebutkan. Jangan takut untuk bermimpi ! Gantungkanlah mimpimu setinggi langit, suatu saat kau akan meraihnya. Perlu diketahui bahwa kebanyakan sesuatu hal yang besar berawal dari sebuah mimpi. Namun, jangan cuma bermimpi saja. Semua harus ada usaha untuk mewujudkannya.
 Bukankah Allah telah berfirman ??
إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ
“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum, sehingga mereka mengubah keadaan, yang ada pada diri mereka sendiri” (QS 13:11)
Dari ayat tersebut, sudah sangat jelas bahwa sesungguhnya manusia mempunyai tanggung jawab sendri – sendiri atas kehidupannya. Memang benar bahwa Allah telah menciptakan makhluk-Nya beserta dengan takdir yang telah digariskan untuknya. Namun takdir tersebut tergolong ke dalam dua macam, yaitu takdir mubram-takdir yang sudah paten, dan tidak dapat dirubah- dan takdir muallaq-takdir yang masih bias dirubah dengan jalan ikhtiar-. Jadi, bagaimana nasib kita ke depan adalah kita sendiri yang menentukannya, tergantung seberapa besar ikhtiar dan doa kita.
Nothing impossible. Ngga ada yang ngga mungkin di dunia ini. Asalkan kita mau berusaha dan tidak menyerah. Allah menciptakan manusia, sebagai makhluk yang paling sempurna diantara para makhluk-Nya yang lain. Sesungguhnya Allah telah memberikan kita modal kehidupan berupa akal. Setiap manusia punya potensi untuk tumbuh dan berkembang, jadi bukan hanya sekedar tumbuh semata, melainkan harus berkembang.
Teruslah bermimpi untuk menjadi yang terbaik . kalau perlu, tuliskan mimpi – mimpi itu, dan suatu saat kamu akan tersenyum karena satu persatu dari mimpi yang kau tuliskan itu telah terwujud. Ingat, berdoa saja tanpa usaha itu sia – sia , berusaha saja tanpa disertai dengan doa itu namanya sombong. Jadi, untuk mewujudkan mimpi – mimpi itu usaha dan doa harus dilakukan. Keep fighting

MAN JADDA WA JADDA !!

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Post a Comment